DR HEALTH

Solusi Kesehatan Kita

Kenali penyebab dan tanda - tanda penyakit asma akut dan parah

Penyebab dan tanda - tanda penyakit asma akut dan parah bisa Anda pelajari dengan mudah, karena biasanya penyakit asma ini akan semakin bertambah parah jika tidak Anda tangani segara dan bahkan bisa merenggut nyawa Anda sendiri. Banyak sekali yang mengalami penyakit asma ini mereka tidak tahu cara menangani dengan benar, karena kebanyakan dari mereka selalu mengandalkan obat dari dokter dan tidak mencoba cara lainya yang lebih sehat dan aman. Penyakit asma bisa di tangani dengan mudah jika Anda mengetahui apa penyebab asma dan tanda - tanda awal penyakit asma ini akan kambuh.

tanda tanda dan penyebab penyakit asma akut dan parah

Anda bisa mengenai tanda - tanda awal dan penyebab kambuhnya penyakit asma ini tersebut, dengan cara ini maka Anda akan dengan mudah untuk menangani penyakit asma Anda. Karena semua penyakit pasti ada obatnya dan semua ini tergantung dari diri pribadi Anda masing - masing dalam menanganinya. Banyak sekali faktor yang membuat penyakit asma bisa kambuh, dan banyak pula obat dan cara menganganinya. Dan menurut ilmu kedokteran dan medis penyakit asma ini di akibatkan karena faktor keturunan atau faktor gen, dan banyak yang setuju kalau penyakit asma ini adalah penyakit turunan.

Buah - buahan yang bagus untuk Asma

1. Apel

Kenapa apel ? apel ini banyak sekali kandungan antioksidanya dan antioksidan ini sangat bagus untuk membantu paru - paru Anda bisa tetap sehat dan penyakit asma Anda dengan mudah untuk di tangani.

2. Buah Semangka

Semangka juga memiliki kandungan antioksidan yang sangat banyak sekali, dan buah semangka ini sangat di anjurkan apabila Anda memiliki penyakit asma.

Selain di atas Anda juga bisa mengetahui cara menanggulangi penyakit asma ini saat akan kambuh, dan dengan cara ini Anda akan bisa mengatasi asma Anda untuk tidak semakin parah lagi. Apa saja yang harus Anda lakukan ketika penyakit asma ini akan menyerang Anda sebelum terlambat ? yuk simak di bawah ini:

Langkah awal di saat penyakit asma akan kambuh

1. Air hangat

Minum air hangat satu gelas untuk membuat badan Anda akan lebih terasa hangat dan nyaman, karena jika tubuh Anda akan terasa hangat maka rasa sesak napas Anda bisa berkurang.

2. Jahe

Buat wedang jahe hangat, hal ini akan sangat membantu sekali untuk Anda yang sedang mengalami penyakit asma yang akan kambuh. Karena dengan cara ini tubuh Anda akan terasa hangat dan dengan cara ini Anda akan meredakan penyakit asma Anda.

3. Sedia obat

Sediakan atau bawalah selalu obat asma jika Anda sedang bepergian jauh, dengan cara ini maka Anda akan dengan mudah menanggulangi penyakit asma Anda tersebut. Karena jika asma akan kambuh dan Anda langsung minum obat asma Anda maka Anda akan selamat dari asma yang lebih parah lagi.

Penyakit asma adalah penyakit turunan dan bisa juga terjadi karena pengaruh lainya seperti debu atau asap roko, dan penyakit asma ini sifatnya tiba tiba jika penyakit asma ini akan kambuh. Lalu bagaimana mengetahui tanda - tanda penyakit asma yang akan semakin parah dan akut ? di bawah ini Anda bisa mengetahuinya:

Tanda tanda penyakit asma semakin parah dan akut

1. Sesak napas

Rasa sesak napas ini jika akan semakin parah maka akan terasa susah sekali dan biasaya akan di barengi dengan suara mengi yang sangat keras, hal ini bisa terjadi karena otot pernapasan mengalami penyempitan dan pernapasan Anda akan terganggu.

2. Keringat pada telapak tangan dengan tiba - tiba

Telapak tangan Anda akan berkeringat banyak, jika keringat ini semakin banyak dan terjadi kapan saja maka bisa di pastikan penyakit asma Anda sudah parah dan perlu di tangani lebih lanjut.

3. Sering mengalami kambuh

Apabila penyakit asma Anda sudah parah maka biasanya Anda akan sering mengalami kambuh, dan hal ini terjadi saluran pernapasan Anda sudah rusak atau terganggu adanya bakteri yang ada di dalam saluran pernapasan Anda.

4. Punggung akan terasa sakit

Hal ini bisa terjadi karena meneggangnya otot punggung Anda yang di akibatkan sesak napas yang lama. Otot pernapasan akan menyempit dan napas Anda akan tersengal - sengal dengan di barengi batuk kering dan berdahak.

5. Pikiran mudah kacau

Hal ini akan terjadi tiba - tiba, dan biasanya jika sudah kambuh pikiran Anda akan semakin kacau. Hal ini di karenakan Anda susah saat bernafas, hal ini akan semakin bertambah parah dan bahkan bisa hilang kesadaran jika Anda tidak segera menanganinya dengan segera.

Peenyakit asma bisa terjadi karena terjadinya penyumbatan saluran pernapasan Anda, dab hal ini di akibatkan dari bakteri yang masuk ke salauran pernapasan Anda dengan bercampur debu. Dengan cara ini biasanya bakteri pada saluran pernapasan akan mengakibatkan infeksi pada saluran pernapasan Anda dan infeksi tersebut akan mengakibatkan pembengkakan dan saluran pernapasan Anda akhirnya akan tersumbat dan sesak nafas akan terjadi.

Simak juga: Cara manjur mengobati penyakit asma dengan obat tradisional

Penyebab dan tanda - tanda penyakit asma semakin parah dan akut ini bisa Anda pelajari dan Anda akan lebih belajar lagi dalam menangani penyakit asma Anda. Selalu jaga olah raga di pagi hari, dengan cara inilah paru - paru Anda akan mudah mendapatkan oksigen yang cukup dan oksigen yang cukup tersebut akan membantu paru - paru Anda akan tetap sehat dan Anda bisa sembuh dari penyakit asma. Selamat mencoba.

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "Kenali penyebab dan tanda - tanda penyakit asma akut dan parah"