Cara Manjur Mengobati penyakit asma pada anak - anak kecil

Cara mengobati penyakit asma pada anak - anak kecil - Penyakit asma adalah penyakit yang cukup berbahaya dan pernyakit ini perlu di tangani dengan lebih serius lagi kenapa demikian ? karena panyakit asma ini adalah panyakit yang mampu membuat penderitanya bisa meninggal maka dari itu Anda perlu memperhatikan lebih serius lagi terhadap penderita penyakit asma ini tersebut. Dan perlu di catat penyakit asma ini tersebut bisa menjangkiti anak - anak kecil, maka dari itu buat Anda yang memiliki anak dan mereka telah memiliki penyakit asma ini tersebut maka harus di perhatikan lebih serius lagi.

Cara mengobati penyakit asma pada anak anak

Penyakit asma pada anak bisa terjadi kapan saja dan bahkan sejak lahir sudah bisa memiliki penyakit asma ini tersebut, maka dari itu kita sebagai orang tua harus bisa memeperhatikan lebih serius lagi dan Anda bisa menjadi orang tua yang bijak dalam memperhatikan anak - anak Anda. Kenapa anak - anak kecil bisa memiliki penyakit asma ini tersebut ? penyakit asma tidak memandang usia dan gender, penyakit asma ini bisa terjadi di setiap orang bahkan anak kecil pun juga bisa memiliki penyakit asma ini tersebut.

Gejala Penyakit asma pada anak anak

1. Saat bernapas timbul suara

Di saat ingin mengambil napas bisanya sering di barengi dengan bunyi mengi, dan kadang saat mengambil pernapasan kadang tersengal - sengal.

2. Napas pendek

Pada anak anak normal lainya bernapas bisa mengambil napas yang panjang, tetapi berbeda pada anak anak yang memiliki penyakit asma maka biasanya mereka memiliki pernapasan pendek dan hal ini sudah bisa menjadi gejala asma

3. Pengetatan pada otot dada

jika asma akan kambuh maka ada otot bagian dada yang mengalami pengetatan, hal ini di karenakan otot paru paru mengalami gangguan dan pengetatan bisa terjadi

4. Sulit tidur

Sulit melakukan istirahat malam, karena hal ini di sebabakn karena napas pendek. Maka pada saat ingin melakukan istirahat maka susah untuk bernafas atau ingin mengambil pernapasan.

Penyebab asma pada anak - anak

1. Inveksi virus seperti pilek

Virus bisa masuk ke dalam tubuh dan virus itu bisa mengakibatkan infeksi dan biasanya di barengi dengan pilek.

2. Alergi

Alergi ini biasanya bisa terjadi karena adanya debu, bulu kucing, serbuk bunga atau jamur

3. Udara dingin

Ada orang yang tidak bisa berada di udara yang dingin, dan hal ini bisa mengakibatkan penyakit asma bisa kambuh saat udara dingin tersebut.

4. Jarang berolah raga

Cara mencegah dan mengobati penyakit asma pada anak - anak

1. Hindari pemicu terjadinya penyakit asma

2. Olah raga dengan teratur

3. Makan makanan yang bergizi

4. Usahakan check up ke dokter

5. Hindari dari ruangan yang berdebu

Nah cara mengobati penyakit asma pada anak - anak di atas bisa Anda terapkan pada anak anak Anda, dengan cari itu maka Anda bisa membantu anak - anak untuk bisa terhindar dari penyakit asma tersebut dan jika ada gejala yang lebih parah lagi dan berlanjut maka Anda bisa langsung datang ke dokter terdekat Anda untuk mengetahui pengobatnya lebih lanjut. Terima kasih.
Next Post »
0 Komentar